BBM Resmi di Tutup, Ini Aplikasi Pengganti BBM!

Aplikasi Pengganti BBM

Aplikasi pesan pendek BlackBerry, BBM telah resmi dihentikan pada 31 Mei 2019.

Dalam pernyataan tertulis, alasan BBM menutup platform tersebut adalah karena sulit untuk mendapatkan pengguna baru dan banyak pengguna mereka pergi ke layanan pesan instan lainnya.

Namun, penutupan versi BBM konsumen tidak berpengaruh pada BBMe alias perusahaan-spesifik BlackBerry Messenger yang ditangani langsung oleh BlackBerry.

Tak lama kemudian, BlackBerry langsung memberikan BBMe untuk pelanggan individu sebagai pengganti. Artinya, BBMe sekarang dapat didownload langsung dari toko aplikasi Google Play Store Android, belum tentu melalui korporasi.

Seperti yang tertulis dalam blog, perusahaan teknologi yang berbasis di Waterloo, Ontario, memiliki dalam beberapa tahun terakhir bergeser fokus mereka dari handset untuk mengubah diri menjadi bisnis pengembangan perangkat lunak.

Dikatakan bahwa ia akan terus menawarkan BBMe, Layanan pesan mirip dengan pendahulunya. Tapi sementara layanan hanya akan bebas untuk tahun pertama, pengguna harus membayar untuk berlangganan setelah itu. Hal ini dikarenakan BlackBerry terus mengalihkan fokusnya dari handset ke bisnis pengembangan softwarenya.

Untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna BBM untuk beralih ke BBMe, BlackBerry juga membebaskan BBMe untuk digunakan selama tahun pertama. Setelah itu, ada biaya berlangganan US $2,49 per bulan.

Aplikasi BBMe untuk platform iOS disebutkan mengikuti App Store untuk pengguna platform Apple.

sumber: seluler id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *